Pasar dan Konsumen Modern

Sejak zaman nenek moyang kita, bahkan ketika api adalah komoditas yang berharga, kita telah mempelajari trik-trik perdagangan. Kami telah memahami bahwa tidak ada di antara kita yang dapat sepenuhnya mandiri sehingga kita harus memberikan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu. Dalam kapasitas itu, kami belajar menukar barang kami dengan barang orang lain, sebuah sistem yang kami sebut barter.

Penemuan Bank Modern:
Namun, kami segera memahami bahwa sistem pertukaran tidak benar-benar berfungsi karena kurangnya struktur yang seragam. Selain itu, kami tidak dapat memahami berbagai komoditas dan terutama “keinginan kebetulan ganda” yang menimbulkan masalah yang cukup besar. Selain itu, juga diamati bahwa tidak ada pemisahan dalam sistem barter ini. Hal ini semakin rumit dan menjadi tidak mungkin untuk diperdagangkan. Meski demikian, kebutuhan untuk berdagang tidak mereda.

 

Jadi, kami segera mulai mencari cara untuk menyusun metode kami. Dalam hal ini kami mencoba menemukan bentuk barang yang dapat diperdagangkan secara universal. Beberapa mengira itu bisa beras, beberapa batu pemikiran, beberapa berpikir kerang laut, tetapi akhirnya semuanya gagal. Selain itu, terbukti bahwa apa pun yang akan dijadikan komoditas pasti langka jumlahnya. Kelangkaan ini sangat penting untuk menggunakan komoditas apa pun sebagai media perdagangan bersama. Jadi, kami segera menyadari bahwa batu mulia cukup langka dan karenanya dapat berfungsi sebagai komoditas umum untuk diperdagangkan.

Ini mulai bekerja dengan cukup baik sampai orang menyadari bahwa batu mulia ini berat dan tidak mudah pecah. Maka, beberapa tukang emas mulai menyediakan jasa penyimpanan emas rakyat. Mereka akan memberikan tanda terima yang menunjukkan nilai emas yang disimpan oleh orang tertentu. Tanda terima ini dapat diberikan kepada orang lain sebagai imbalan atas beberapa layanan atau produk dan orang tersebut kemudian dapat pergi dan menebus tanda terima tersebut kepada tukang emas untuk mendapatkan emas. Ini merupakan catatan mata uang pertama di dunia dan mereka segera berkembang menjadi mata uang yang lebih baik.

Pasar Modern:
Tapi, hari ini dengan inovasi dan pengaruh teknologi yang luar biasa atas apa saja dan segalanya, pasar lebih dari sekedar perdagangan. Ini tentang persaingan, tentang diskon dan kode promo serta pemasaran dan pangsa pasar. Ini adalah era teknologi modern dan e commerce, di mana perdagangan berlangsung di internet Anda tidak perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda untuk membeli barang. Tetapi dunia modern memiliki banyak perbedaan dan masalah yang perlu ditangani.

Keamanan Internet:
Ancaman terbesar dari semua ini adalah menjaga keamanan dari penipuan dan ancaman internet. Apa ancaman ini? Ini termasuk pencurian identitas, peretasan, phishing, kontrol informasi, dan sebagainya. Jadi, meskipun kami telah mempermudah berbelanja dari kenyamanan rumah kami di depan layar, kami juga mempersulit perlindungan diri dari penipuan dan pencuri. Beberapa teknologi paling canggih dapat membaca microchip di kartu kredit Anda dan mengekstrak informasi Anda yang kemudian akan digunakan untuk transaksi ilegal. Ini sangat memperumit masalah.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, ada beberapa kemajuan dalam keamanan internet di seluruh dunia dan ini berarti semakin banyak bisnis online di seluruh dunia dan basis pelanggan yang semakin besar untuk dipenuhi. Tapi tetap saja, ada cukup ancaman di internet untuk menjamin beberapa tindakan pencegahan di pihak Anda. Dalam hal ini Anda harus selalu waspada terhadap situs web yang tidak aman dan tidak memberikan informasi pribadi di situs web yang tidak Anda percayai. Selain itu, Anda harus selalu waspada agar tidak memasukkan kata sandi Anda di komputer yang tidak dikenal.